Rabu, 16 Mei 2012

Kutemukan Bisnisku


Sudah lama aku cari-cari bisnis yang menguntungkan dengan modal relatif kecil. Dimanaaa dimanaa dimanaaa, dimana bisnisku berada?
Mau coba jualan baju renang. Pernah. Dan ga jalan.Modalnya ga ada. Jualan jilbab bayi. Pernah.Pemasaran terkendala. Jualan asesoris. Pernah. Ga jalan.Mau nulis novel? Selalu bingung untuk memulai cerita fiksi.
Jadi selama ini terus jadi konsumen dari tetangga yang nawarin produk Tupperware, baju muslim, jilbab, dan lain-lain. Hanya jadi pembeli. Ga pernah nawarin.
Dan, ketika temenku nawarin dBCN Oriflame, aku say yes. Ga langsung mau sih. Ada aja alasan aku tapi ujung2nya adalah MALES! Males nawarin ke orang, males ajak temen untuk ikutan, males dagang lagi.
Sebenernya dalam lubuk hati paling dalam capek jugalah di rumah aja. Jadi ibu rumah tangga yang kalau mau beli kosmetik aja mesti liat budget dulu. Pengen kerja. Aduuuh lalu lintas Jakarta-Bekasi yang macet membuat aku tua di jalan, ga bikin aku minat untuk kembali kerja.
Terus bisnis apa dong? Online? Pernah kepikiran jual sosis dari rumah sosis (sosis ga pake pengawet) secara online . Tapi ternyata jualan sosis secara online ga gampang. Kita kudu memastikan sosisnya aman ga busuk sampai rumah pelanggan. Dan kalau pengiriman jauh, gimana?
Sementara dalam hati aku nyadar banget banget, kalau aku butuh berdikari, aku butuh punya penghasilan kedua, ga bisa terus-terusan ngandelin suami. Yup, tentu kita ga bisa mengandalkan gaji suami saja di tengah harga barang yg melangit, kebutuhan sembako yang melambung, biaya anak sekolah yang mihil (saking mahalnya). Belum lagi mereka pengen buku ini dan itu, aku kudu liat dompet masih isi atau tidak.
Lagipula, kita sebagai wanita, harus punya pegangan, punya bisnis yang menghasilkan, karena kita ga tau apa yg akan terjadi di kemudian hari.
Nah, ketika aku ikut acara dBCN Oriflame aku sempaet terharu karena ada testimoni dari peserta Bu Iis yang terharu ketika suaminya menghadiahkan BISNIS dBCN ORIFLAME ke dia.
Alasannya dia ga bisa kasih apapun, jadi ingin agar istrinya mewarisi bisnis di sini untuk kepentingan si istri dan anak-anak mereka seandainya dia sudah ga ada. *terharuuuuu*
Yup, dengan tekad kuat jadilah aku sekarang menceburkan diri ke dalam bisnis Oriflame via dBCN. Modal ga begitu besar soalnya produknya aku pakai sendiri dan ada yang aku jual. Selain itu banyak hadiah dan promo yang keren-keren. Kalau ada yang minat inbox aku yaaaaaa :D
email: vienym@gmail.com
sms: 081282879308

Tidak ada komentar:

Posting Komentar