Kamis, 15 Desember 2011

Dare to Dream Big, do you?


Baru nemu sebuah web yang memberikan pencerahan. Namanya Merry Riyana. Di usia 26 tahun dia sudah menghasilkan sejuta dollar. Dan di usia 30 resolusinya di usia ke-40 tahun nanti dia bisa menimbulkan dampak positif pada pikiran jutaan orang di Asia. How lovely is that dream?
Dare to dream adalah salah satu bukunya. Mmpi sejuta dollar bukunya laris manis di toko buku Indonesia. Mengalahkan buku biografi steve jobs, sang jenius APPLE :)
Siapa dia kita bisa cari di mesin pencari. Tapi semangatnya yang ingin dia tularkan itu luar biasa.
Merry bilang take your first step.Dont see the stairs, just take your first step.Semua impian dimulai dari sebuah aksi. Aksi itu adalah lakukan sekarang. Bukan nanti-nanti.
Menurut Anthony Basich, yang harus Anda lakukan untuk sukses adalah:
1. Dream big Dreams!
Mimpi itu dimulai dengan passsion, semangat dan gairah untuk sukses.
2. Bergaulah dengan orang yang positif, lingkungan yang mendukung dan kegiatan yang juga positif.
Alhamdulillah belum sebulan bergaul di komunitas d’BC network aku sudah tertular sikap positif mereka. Dream is not just a dream. We can make it.We can Achieve it!
3. Berpikirlah di luar kotak.
Jika kita mendapati rintangan, maka berpikirlah dari sudut pandang yang berbeda, dari perspektif yang berbeda pula. Biasanya kita akan mengerti dan menemukan jawaban serta solusi masalah kita.
4. Konsisten, tekun berlatih.
Seperti kata Thomas Alfa Edison,” Saya bukannya gagal. Tapi selangkah menuju kemajuan”.Dan voila, kita bisa menikmati bola lampu listrik hingga sekarang. Bagaimana jika  Edison menyerah begitu saja?
5.  Percaya pada diri sendiri.
Henry Ford once said “If you think you can do a thing or think you can’t do a thing, you’re right.”
Apa jadinya kalau Wright bersaudara malu mendengar ejekan orang, berpikir bahwa mereka gila karena bermimpi manusia bisa terbang? Mungkin saja, pesawat tak akan pernah ada. Karena orang-orang yang sanggup bermimpi dan bekerja keras demi impiannya adalah orang-orang yang akan dikenang karena sanggup membuktikan bahwa mimpinya bukan lagi mimpi semata.
Dare to dream big? Action now!
vienym@gmail.com
081282879308

Tidak ada komentar:

Posting Komentar